Belajar Bahasa Inggris

Blog saya bagi siapa saja yang ingin belajar bahasa Inggris

Dalam bahasa Inggris bagi siswa yang sedang belajar mungkin menemukan dimana kata kerja itu tidak bisa diterjemahkan per kata dan kalau diterjemahkan per kata artinya pun akan menyimpangkan dari arti sesungguhnya. Kecendurungan anak yang sedang belajar bahasa Inggris pun menerjemahkan per kata padahal tidak bisa dilakukan demikian. Ini sering menjadi masalah bagi siswa di sekolah karena didalam bahasa Indonesia kita tidak mengenal kata kerja seperti ini.

Contoh kata yang akan kita pelajari adalah get diikuti oleh tambahan kata setelahnya yang mejadikan sebuah kata kerja dengan satu arti kata.

kata get dengan preposition
get up; get in; get to; get out; get by; get along; get around;   get on; etc

Kata get dengan adjective
get busy; get lucky; get nervous; get sick; get grouchy; etc

Penggunaan get dengan setiap pasangan kata memberikan arti berbeda-beda bahkan ada yang mempunyai multi arti.

Get up = bangun; get in= masuk;  get out= keluar ; get to=sampai  ; get along= akur;  get on= naik ;
get by= melewati 

Get busy= menyibukan diri        get nerveous= grogi       get sick= sakit   get grouchy= mudah marah
get lucky = beruntung

Penggunakan kata get + preposition atau get + adjective diatas menjadikannya sebagai kata kerja atau verb dalam satu kesatuan dengan "get".


Contoh penggunaan demikian:

  • I don't get along with him. ( saya tidak akur dengan dia)
  • If you are too idle why don't you get busy. ( jika kamu terlalu luang, sibukanlah diri anda)
  • I often time get nervous speaking infront of educated people. ( Saya sering kali grogi berbicara didepan orang orang yang berpendidikan)
  • I got sick during the holidays  that I could not go anywhere. ( Saya sakit pada waktu liburan hari raya sehingga saya tidak bisa pergi kemana-mana)

0 comments:

Post a Comment

About My Blog

Blog ini saya buat bagi siapa saja yang ingin belajar bahasa Inggris lewat article yang saya temukan maupun tulisan saya. Silahkan membacanya dan silahkan memberikan komentar apapun.

Visitors

Website counter